Wisata Alam Pulau Peucang

Ketika pertama kali menjejakkan kaki di Pulau Peucang, kita akan langsung disuguhkan oleh pemandangan pasir putih pinggir pantai yang menyihir pandang mata. Belum lagi lautnya yang masih biru kehijauan ronanya. Itulah yang membuat pulau ini layak dicintai  pada pandangan pertama.

Terletak di sebelah Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang, Banten, dan masih bagian dari kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Peucang menyuguhkan panorama alam yang indah luar biasa. Di Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Pecang menjadi destinasi yang sangat tepat bagi Anda yang menginginkan wisata alam. Untuk sampai ke sana Anda perlu menempuh perjalanan dari Jakarta ke Pulau Peucang kira-kira 7-8 jam. Anda pun harus menyebrangi selat Panaitan dengan menggunakan perahu. Perjalanan yang cukup jauh memang. Akan tetapi, rasa lelah Anda seketika hilang ketika sampai di Pulau Peucang yang langsung menyuguhkan keindahan pantai bersama lautan birunya.

Di Pulau Peucang ini, Anda bisa menikmati panorama pantai dan laut yang indah dengan deretan pepohonan rindang yang menyelimuti tanah Peucang jika anda berdiri membelakangi pantai. Lautnya yang masih jernih dan berwarna biru kehijauan dapat membuat anda dengan mudah melihat ikan-ikan kecil beserta terumbu karang di dalam sana. Pulau ini pun sangat cocok untuk kegiatan diving karena kondisi alam bawah lautnya yang tak kalah menakjubkan.

Selain dapat bercengkerama dengan hewan bawah laut melalui kegiatan diving, Anda pun dapat menjumpai hewan-hewan penghuni Pulau Peucang yang tidak berbahaya, seperti rusa, burung, monyet, dan sebagainya. Di sini, Anda pun tak boleh melewatkan momen sunrise dan sunset dengan corak jingga sepia yang begitu menawan. Sunrise dan sunset di sini patut diabadikan melalui kamera Anda.

Di area Pulau Peucang ini Anda dapat menemukan berbagai tempat penginapan dengan harga yang bervariasi mulai dari 200 ribuan hingga 800 ribuan, tergantung fasilitasnya. Anda pun tak perlu sulit memikirkan di mana Anda akan bermalam. Pulau Peucang dapat menjadi referensi yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin berwisata alam dengan panorama pantai dan laut yang menakjubkan.

Peucang-Island

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s