Pendakian Semeru Part 1: Ranupane, Persinggahan Para Pendaki

Desa Ranupane adalah desa persinggahan bagi kawan-kawan yang hendak mendaki Gunung Semeru. Perjalanan dari Pasar Malang menuju desa ini pun sungguh menakjubkan. Dengan menggunakan Jeep, aku bisa menikmati udara sejuk sepanjang jalan bersama dengan pemandangan yang serba hijau di kiri kanan jalan. Aku juga bisa lihat Gunung Bromo dari atas sini. Bagus sekaliii.

Pemandangan seperti itu begitu mahal harganya, setidaknya untuk saat ini. Aku mesti cuti lima hari dan mengeluarkan uang sekian banyak untuk menikmati suasana seperti ini, karena di Jakarta mana ada.

Naik Jeep

 

jeep

Area Persawahan di kanan kiri jalan
IMG3282

Gunung Bromo
IMG3284

 

 

Jeep rombonganku akhirnya sampai di desa Ranupane. Di sini ada banyak rumah-rumah penduduk. Rumah-rumah itu banyak juga yang dijadikan homestay untuk para pendaki. Aku pun nanti akan menyewa homestay di sini.

Sebelum mendaki, aku dan teman-temanku melakukan persiapan dulu, makan, salaht, ganti baju, packing ulang, dan sebagainya. Yang paling menakjubkan adalah tas carrier-ku jadi berat buangeeet! Gila ini berapa puluh kilo meeen. Kalo gendong carrier ini dari duduk sampai berdiri aja harus dibangunin dulu. Mantaplah. Belum pernah bawa tas seberat beton gini.

Siap-siap dulu, ngantri salat dan ke kamar mandi
IMG3289

Danau Ranupane
IMG3291

Setelah semua persiapan selesai, kami siap menuju kawasan pendakian. Jam tanganku menunjukkan pukul tiga sore. Meski punggung sakit dan keberatan bawa carrier yang gak manusiawi itu, tapi hati tetap senang dan bersemangat menaklukan aral merintang menuju puncak Mahameru, yeeeaah!

IMG3296

 

Ranupane, 16 Mei 2014

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s