Puasa 2017

Setidaknya sudah tiga kali puasa ini aku merasa sangat sendirian. Tiga kali puasa ditambah tiga kali lebaran udah mirip banget sama Bang Toyib. Bah, garing -.-‘ Oke kembali fokus. Iya, semenjak mamaku meninggal semua terasa banget berbeda. Aku mulai makin merasa kehilangan ya ketika puasa. Hingga tahun ketiga puasa ini rasanya semakin berat. Tapi insyaallah ini gak mengurangi ibadah puasa aku di tahun ini.

Tahun-tahun sebelumnya boleh jadi ibadah puasa aku berantakan.  Salat lima waktu yang belum sempurna, apalagi ibadah sunnahnya. Ya lumayan kacrutlah ibadahnya. Tapi setelah melewati 18 hari puasa aku merasa tahun ini lebih baik. Semoga gak cuma perasaan aku aja. Semoga Allah juga ridho.

Aku sengaja absen di social media dengan niat agar lebih fokus aja sih ibadahnya, gak kena banyak distraksi socmed. Tapi emang ngaruh sih.

Aku juga mengurangi hadir di ajakan bukber di luar. Bahkan belum pernah sama sekali. Sekalinya pernah ya di rumah teman juga, gak mau makan di luar. Selain ribet nunggu, ngantre, lagian kalau mau ibadah juga pasti susah. Ya cuma kesenangan sesaat aja.

Jadi ceritanya waktu itu aku ada ajakan bukber komunitas yang agak kurang jelas sih. Udah rapi pakai baju dan dandan yang cantik. Grabcar pun datang. Tapi Uswah message aku kalau hari ini dia mau masak-masak sama Vieza dan Dwi. Ya udahlah aku belokin si abang Grab menuju rumah Uswah. Gak jadi kumpul bareng seabreg orang yang gak terlalu kenal dekat.

Untungnya milih ke rumah Uswah jadi bisa seru-seruan masak, makan bareng dengan sederhana, ibadah dengan tenang, terus leyeh-leyeh dan tiduran. Sungguh nikmat hahahaha.

Masih ada 12 hari Ramadan ke depan. Semoga makin fokus dan khusyuk ibadahnya. Selain karena ingin dapat pahala, aku juga ingin doa yang aku panjatkan setiap kali aku salat itu terkabul. Amin.

Semoga kabar baiknya tahun depan puasa aku udah gak sendirian lagi. Tapi udah sama partner in life yang gak tau siapa orangnya. Amin 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s